Press "Enter" to skip to content

Pelaku pencurian sepeda motor di Koto tangah Padang berhasil ditangkap. Polisi : Pelaku residivis 1 bulan bebas

Padang-Tim Klewang Satuan reserse dan Kriminal Polresta Padang menangkap seorang residivis yang baru saja satu bulan ini menghirup udara bebas yang kembali melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor di kawasan Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Rabu (7/12/2022)

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Dedy Andriansyah Putra menyebutkan pelaku berinisial AM (35 tahun) dan temannya IM (DPO), AM (35) sendiri bekerja sebagai buruh yang merupakan warga Jl. DPR, Kel. Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

“Pelaku berhasil kita tangkap pada Rabu (7/12) sekira pukul 18.00 WIB. Karena telah melakukan tindak pindana pencurian satu unit sepeda motor di kawasan Tunggul Hitam pada Sabtu 3 Desember 2022.

Kompol Dedy menjelaskan peristiwa pencurian tersebut bermula ketika pelaku AM dan Temannya IM (DPO) berputar putar menggunakan sepeda motor dan melihat pagar rumah terbuka dan ada motor yang tidak dikuci stangnya.

“Pelaku ini ketika melihat pagar rumah dan ada sepeda motor yang tidak di kunci langsung muncul niat jahatnya, pelaku AM langsung turun dari motor lalu masuk ke pekarangan rumah untuk mengeksekusi motor tersebut, setelah berhasil mengambil motor tersebut AM dan IM (DPO) Langsung membawa barang hasil curiannya itu ke rumah AM untuk di sembunyikan terlebih dahulu” jelasnya.

Menanggapi laporan dari korban bahwa motornya telah di curi, Tim Klewang Polresta Padang yang di pimpin oleh Ipda Adrian Afandi melakukan penyelidikan keberadaan sepeda motor milik korban sehingga mendapatkan informasi dari masyarakat.

“Saat kita melakukan penyelidikan ada seseorang yang hendak menjual sepeda motor yang sama dengan sepeda motor milik korban yang hilang dan selanjutnya tim ke lokasi mengecek kebenaran informasi tersebut, dan anggota langsung memancing pelaku dengan berpura pura menjadi pembeli” katanya.

Saat di lokasi, lanjut Dedy ternyata benar satu unit sepeda motor tersebut memang milik pelapor, sehingga langsung dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.