Press "Enter" to skip to content

Kapolresta Padang langsung coba sirkuit baru praktek SIM. Kombes Pol Ferry Harahap, S.I.K.,M.Si : Ternyata cukup mudah

Polresta Padang-Kapolresta Padang Kombes, Pol Ferry Harahap, menilai sirkuit baru uji praktik permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) C lebih mudah, Selasa (8/8/2023).

Ferry Harahap menyampaikan kemudahan tersebut setelah mencobanya sendiri dengan mengendarai sepeda motor matic yang telah dipersiapkan dalam uji praktik dalam permohonan pembuatan SIM C di Polresta Padang.

“Lebih gampang uji praktik yang sekarang, mudah-mudahan masyarakat lebih gampang dalam pembuatan SIM. Lebih banyak punya SIM, lebih tertib di aturan lalu lintas,” kata Ferry Harahap.

Dikatakanya, bahwa dirinya telah mencoba sirkuit praktik yang baru saja diubah.

“Alhamdulillah, sepertinya ini yang lebih mudah dan saya sendiri merasakan lebih mudah,” kata Ferry Harahap.

Namun, kata dia, juga tidak mengabaikan kemahiran untuk keselamatan dan keamanan pengendara saat berada di jalan raya sebelum memiliki SIM.

“Mudah-mudahan ini akan memudahkan masyarakat dalam permohonan SIM. Untuk Polresta Padang sudah memulai lebih dahulu,” kata Ferry Harahap

Dijelaskannya, bimbel ini akan diajarkan bagaimana cara berkendara yang baik sebelum melakukan permohonan SIM. Pada saat mengikuti bimbel, masyarakat juga akan mendapatkan ilmu pengetahuan pada saat mengikuti uji teori.

“Sedangkan untuk kendaraan roda empat masih sama semuanya,” pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.