Press "Enter" to skip to content

Polda Sumbar gelar Lat Pra Ops Mantap Brata Singgalang 2023-2024

TBNews Sumbar – Jelang dimulainya Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024, Polda Sumbar melaksanakan kegiatan latihan pra operasi (Latpraops) yang diadakan di lantai 3 Gedung Sabhara Polda Sumbar, Senin (9/10/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Operasional (Karo Ops) Polda Sumbar Kombes Pol Djadjuli, S.I.K, M.Si yang didampingi oleh Dansatbrimob Kombes Pol Jhoni Afrizal Syarifuddin dan Dir Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Achmadi.

Dalam amanat Kapolda Sumbar yang dibacakan oleh Karo Ops Polda Sumbar, mengatakan bahwa sesuai ketentuan peraturan Kapolri nomor 8 tahun 2021, untuk setiap kegiatan operasi kepolisian harus diawali terlebih dahulu dengan kegiatan latihan Pra Operasi.

Hal ini bertujuan agar nantinya personil yang terlibat mampu melaksanakan tugas operasi untuk mewujudkan tujuan operasi yang telah ditetapkan.

Disamping itu,  Latpraops dilaksanakan karena bagian dari Sapta siap dalam penyelenggaraan operasi.

Lebih lanjut Kombes Pol Djadjuli menerangkan, penyelenggara pra Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024 ini dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan, pemahaman dan kemampuan taktik dan teknis kepada setiap anggota satgas ops dalam pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga dengan demikian tentu diharapkan kepada setiap personil satgas operasi memiliki kompetensi untuk melaksanakan tugas dan dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka pengamanan pemilu serentak tahun 2024 diwilayah hukum Polda Sumbar.

Diakhir amanat tersebut, Karo Ops Polda sumbar menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang profesional, unggul, mengerti, sesuai dengan kemampuan atau kompetensi.

“Personil satgas operasi perlu dipersiapkan, dilatih dan ditingkatkan kemampuannya, baik kemampuan perorangan maupun kemampuan unit tugas atau operasi,” ujarnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.