Press "Enter" to skip to content

Aipda Dian, Polisi Inspiratif Peduli Stunting

Padang – Polisi tidak hanya menjadi penegak hukum, tetapi juga pahlawan sejati dalam masyarakat. Sebuah contoh inspiratif adalah seorang Polisi di Polsek Lubuk Begalung, Polresta Padang, Polda Sumbar, Aipda Dian Wihendro Ratno, polisi ini yang telah mendedikasikan hidupnya untuk melindungi dan melayani masyarakat. Dengan semangatnya yang penuh dedikasi, Aipda Dian memprogramkan kegiatan bertajuk “Gerakan Anak Sehat Aipda Dian Wihendro Ratno Peduli Stunting”. Melalui program ini, Dian tidak hanya peduli stunting, namun juga peduli terhadap anak yatim dan duafa.

Kegiatan ini dilakukannya yang salah satunya dengan memberikan makanan gratis serta asupan gizi kepada anak-anak yatim dan duafa di Yayasan Berkah Amal Shalih Banuaran sebagai upaya mencegah angka stunting di wilayah Banuaran Kota Padang.

Aipda Dian menyisihkan sebagian gaji nya untuk memberikan makanan dan asupan gizi kepada puluhan anak-anak Yatim dan duafa yang ada di Yayasan Amal Shalih Banuaran Kota Padang.

Kegiatan tersebut sudah terlaksana dari tahun 2023 sampai sekarang,  Aipda Dian bekerjasama dengan ibu-ibu yang tergabung dalam sebuah Yayasan ddan juga pihak Puskesmas Lubuk Begalung.

Selain memberikan makanan gratis dan asupan gizi, Aipda Dian bersama pihak Puskesmas setempat juga memberikan penyuluhan kepada orang tua tentang pertumbuhan anak sejak dini agar terhindar dari gizi buruk.

Di kecamatan Lubuk Begalung sendiri puluhan anak termasuk kedalam kategori stunting.

dr.Sari Rahmadhani kepala puskesmas Lubuk Begalung mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Aipda Dian Wihendro Ratno untuk membantu pemerintah menekan angka stunting.

Ia mengatakan sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh seorang polisi yang peduli stunting untuk membantu program nasional.

Bagi Aipda Dian sendiri kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukannya setiap Minggu.

Kapolsek Lubuk Begalung Kompol Mushendri juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya Aipda Dian dengan ikut membantu program pemerintah.

Selain itu, Camat Lubeg  bapak Anhal juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Aipda Dian Wihendro Ratno atas apa yang telah dilakukannya dengan ikut membantu program Pemerintah.

“Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT dan akan terus berkarya untuk masyarakat terutama peduli anak stunting dengan mewujudkan Indonesia emas,” katanya.

“Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah buat saya, dan saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan saya yang telah mendukung kegiatan ini,” pungkasnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.