Press "Enter" to skip to content

Polresta Padang kawal penyaluran distribusi Logistik

Polresta Padang-Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), mengawal penyaluran logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke 54 kelurahan di kota tersebut pada Minggu (11/2).

Menurut Pejabat Sementara Kepala Seksi Humas Polresta Padang, Ipda Yanti Delfina, pengawalan dilakukan secara maksimal dalam penyaluran logistik tersebut. Logistik tersebut berasal dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang di Anak Air Kota Padang dan ditujukan kepada 54 kelurahan di lima kecamatan: Padang Barat, Padang Utara, Padang Selatan, Padang Timur, dan Lubuk Begalung (Lubeg).

Total terdapat 5.466 kotak suara yang disalurkan. Proses penyaluran dimulai sejak pukul 07.00 WIB dan dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Padang, AKBP Ruly Indra Wijayanto. Logistik diangkut menggunakan truk, dan personel Polresta Padang mengawal setiap pengiriman hingga sampai ke kelurahan.

Setelah sampai di kelurahan, pengawalan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dilakukan oleh personel bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) yang akan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya.

Proses penyaluran pada hari pertama berlangsung lancar tanpa kendala yang berarti, dengan target penyaluran untuk lima kecamatan tuntas pada hari yang sama. Proses ini direncanakan akan dilanjutkan pada Selasa untuk empat kecamatan lainnya: Lubuk Kilangan, Kuranji, Nanggalo, dan Pauh

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.