Press "Enter" to skip to content

Polisi lakukan patroli di pantai Padang untuk cegah kerumunan pengunjung

Rabu (27/0/2020) Ramainya pengunjung yang memadati objek wiasta pantai Padang padang pasca lebaran H+4 Lebaran terpaksa dibubarkan Polisi. Padahal saat ini penerapan pemberlakuan PSBB tahap II masih berlaku demi memutus penyebaran covid 19.

Mendapati kedatangan petugas , sejumlah pengunjung pun langsung kocar  kacir melarikan diri. Dengan menggunakan kendaraan dinas. Kasat Intelkam Polresta Padang  Kompol Jhon Hendri, SH, Kasat Binmas Kompol Darto,SH dan Kasat Sabhara AKP Sayuti Bay,SH memberikan himbuan kepada msyarakat pengunjung dan pedagang.

Masih banyak kita temukan pengunjung yang tidak menggunakan masker. Kesadaran warga diperlukan untuk atasi virus corona. Pasalnya, apabila masih ditemukan warga yang tidak patuh, maka tidak menutup kemungkinan penderita akan semakin bertambah. Virus corona merupakan suatu ancaman yang serius ungkap Kasat Intelkam Jhon Hendri,SH.

Polisi yang merupakan salah satu garda terdepan dalam penanganan covid 19 ini juga tidak henti-hentinya memberikan himbauan bagi masyarakarat yang masih membandel. Bahkan ditemukan masyarakat yang tengah asik berenang di pantai dalam keadaan situasi gelombang ombak yang besar.

Para pedagang diminta untuk tidak menggelar tempat dilokasi yang dapat mengundang pengunjung. Tampak sejumlah pedagang langsung menutup daganganya dan tenda-tenda yang berada di bibir pantai.

Polisi langsung kembali melakukan penyisiran disepanjang area pantai. Tepat berada dilokasi Monumen merpati, petugas kembali menemukan masyarakat yang masih banyak berkerumun. Terlihat dari parkiran sepeda motor di pinggir jalan yang terlihat begitu ramai.

Mendapati hal itu Polisi langsung membubarkan kerumunan dan kembali memberikan himbauan Kepada masyarakat dan meminta pedagang  dan pengunjung untuk dapat mematuhi segala himbauan dan instruksi Pemerintah.

Bertepatan dengan momen Idul Fitri 1441 Hijriah Kompol Jhon Hendri Pada kesempatan itu juga mengajak anak-anak yang berada di pesisir pantai untuk tidak melakukan aktivitas berenang di laut dikarenakan pantai pada saat ini sedang mengalami abrasi yang berdampak pada tingginya gelombang air laut seraya membagikan lembaran rupiah sebagai THR kepada anak-anak.

 “Kami perlu kerjasama seluruh lapisan masyarakat Kota Padang untuk saling membantu menekan angka penyebaran covid ini tambah Polisi yang piawai pepatah petitih minang itu.

Baca juga : Cegah kerumunan, sejumlah Personil Polresta Padang lakukan patroli ke wisata pantai air manis

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.