Press "Enter" to skip to content

Polresta Padang rajut Tali asih dengan Komunitas Disabilitas Padang

Dalam rangka menyambut hari disabilitas Internasional, Polresta Padang gelar silahturahmi dengan komunitas disabilitas Kota Padang, Kamis (3/12).

Bertempat di aula Tuah Sakato Polresta Padang Komunitas berkebutuhan khusus itu langsung disambut oleh Kapolresta Padang AKBP Imran Amir, S.I.K.,M.H.

Dalam sambutanya Kapolresta Padang mengatakan dengan adanya komunitas ini Polresta Padang berharap bisa terus menjalin silahturahmi untuk dapat membantu tugas Kepolisian salah satunya himbauan mengenai protokol kesehatan.

Hadirnya komunitas seperti ini diharapkan bisa memberikan motivasi dan dukungan mental kepada korban yang cacat akibat laka lantas ataupun yang menjadi korban kejahatan untuk bersama berkiprah membangun negeri.

Vino, selaku ketua komunitas disabilitas juga langsung merespon positif tanggapan tersebut. Bagi dirinya dan kawan sesama penyandang disabilitas merupakan suatu kebahagian dan kehormatan dengan diundangnya mereka.

Suatu kebahagian tersendiri bagi kami, walaupun kami bagian kelompok minoritas yang mempunyai keterbatasan dalam beraktivitas, tapi kami tidak dipandang sebelah mata ujarnya.

Acara silahturahmi yang digagasi oleh Kasat Intelkam Polresta Padang Kompol Jhon Hendri, S.H. itu berlangsung secara sederhana.

Saat ditanyai alasan memilih disabilitas, Kompol Jhon hendri berujar kalau dirinya terlahir dari seorang ayah disabilitas (buta). Maka dari itu Kasat Intelkam Polresta Padang itu berinisiatif untuk mengundang Kelompok ini.

“Saya sangat bangga kepada kelompok disabilitas ini, walaupun mempunyai keterbatasan dalam beraktivitas tapi pantang bagi mereka untuk meminta ataupun mengemis” ujar Polisi yang hobi bercocok tanam itu

Bahkan kumpulan orang berkebutuhan khusus ini mengisi harinya dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat tambahnya.

Setelah cukup lama berbincang, akhirnya acara tersebut dengan sesi foto bersama sebagai bentuk tali asih yang telah terjalin antara Polresta Padang dengan penyamdang disabilitas.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.