Press "Enter" to skip to content

Jelang Natal dan Tahun baru, Polda Sumbar bersama Polresta Padang gelar apel Operasi Lilin Singgalang

Operasi lilin adalah sebuah operasi Kepolisian terpusat pengamanan menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2021 yang dilaksanakan selama 2 pekan yang akan dimulai pada tanggal 21 desember sampai 4 Januari 2021.

Senin (21/12) Gabungan personil yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Pemda menggelar apel gabungan yang bertempat di lapangan Imam Bonjol Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, M.H. bertindak langsung sebagai inspektur upacara dengan dihadiri oleh Pejabat utama Polda Sumbar dan Kapolresta Padang.

Kapolda Sumbar melalui Kapolresta Padang AKBP Imran Amir, S.I.K
,M.H. mengatakan dipenghujung tahun 2020 ini perayaan tahun baru dan natal di Kota Padang menjadi perhatian serius. Maka dati itu pihaknya akan berupaya menciptakan kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat bisa merayakan Natal dengan aman dan lancar.

Saat sekarang kita dihadapkan dengan berbagai kegiatan pengamanan diantaranya Natal, Tahun baru serta beberapa rangakaian tahap Pilkada 2020, sehingga kita akan tetap selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman kata AKBP Imran.

Ditengah pandemi covid 19 saat sekarang dengan adanya cuti natal dan tahun baru oleh Pemerintah, Korps Bhayangkara akan berupaya untuk menekan angka penyebaran covid 19 dan mencegah kerumunan.

Semua unsur stake holder baik Pemda, TNI dan Polri, akan mewaspadai pergerakan radikalisme saat perayaan Natal dan pergantian tahun baru nanti, sehingga bagi masyarakat yang merayakan merasa aman, imbuh Pamen berpangkat Kombes itu.

Ditambahkan AKBP Imran untuk Kota Padang terdapat sebanyak 5 pos pengamanan dengan rincian 4 Pos pengamanan yang berada depan hotel kyriad, Taman budaya, pantai cimpago, didepan geraja GPIB dan 1 pos pelayanan Pantai air manis dengan mengerahkan sebanyak 429 personil Polresta Padang.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.