Press "Enter" to skip to content

Pelaku pencurian Hp di warung Bakmi Lubuk minturun berhasil diringkus Tim Klewang

Tim Klewang Polresta Padang menangkap seorang pria yang diduga melakukan pencurian.
Pria tersebut telah menyikat barang berharga milik korbannya saat pergi ke WC.

Pelaku diketahui bernama Mateus (20), warga Kecamatan Siberut, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar).Ia diduga melakukan tindak pidana pencurian yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB pada Minggu (11/7/2021), yang lalu.

Pencurian ini terjadi tepatnya di dalam warung Bakmi di Simpang Tiga Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

“Kami dari Polresta Padang, telah mengamankan seorang lelaki diduga melakukan pencurian di dalam warung Bakmi di Kelurahan Lubuk Minturun,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Kamis (12/8/2021).

Kata dia, kejadian pencurian berawal saat pelapor sedang berada di sebuah warung bakmi.
Saat itu, pelapor berencana akan pergi ke WC dan meletakkan barang-barang miliknya di atas meja.

“Barang-barang itu terdiri dari 1 HP merek Xiaomi tipe Redmi 4A warna hitam dan 1 tas berisi uang tunai Rp 2,5 juta. Total kerugiannya Rp 4 juta,” kata Kompol Rico Fernanda. Selanjutnya, pihaknya berhasil mengamankan pelaku pada Rabu (11/8/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

“Kita dapati informasi keberadaan pelaku yang berada di terminal Pertamina Simpang Telkom Jalan Kh Ahmad Dahlan,” katanya.

Selanjutnya, pihaknya melakukan pencarian terhadap pelaku dan didapati sedang berada di sekitar lokasi yang dimaksud.

“Saat diamankan, barang bukti yang terdiri dari HP dan tas korban sedang dalam penguasaan pelaku,” katanya. Ia menyebutkan, saat dilakukan penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.