Press "Enter" to skip to content

Tim Puslitbang Polri kunjungi Polresta Padang terkait penelitian tentang kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polisi

Untuk mengetahui tentang Kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, tim Puslitbang Polri (Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri) lakukan penelitian tentang ” Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri” pada Senin (30/5/2022).

Tim yang diketuai oleh Kombes Pol Nasrun Fahmi, S.H.,M.Si beserta 3 orang anggotanya Kompol Meyrina Musliha, S.E.,S.I.K, Penata Tk I Zainal Fatoni, S.K.M, M.PH dan Penata Budi Prayitno, A.md. langsung bertandang ke Polresta Padang pada pukul 09.30 Wib.

Bertempat di Aula Tuah sakato Polresta Padang, Kedatangan tim Puslitbang Polri disambut hangat oleh Kapolresta Padang  Kombes Pol Imran Amir, S.I.K., M.H.    

Kegiatan puslitbang ini diikuti jajaran personil Polresta Padang dan responden dari tokoh masyarakat yang ada di Kota Padang.

Ketua tim Puslitbang mengatakan kegiatan ini untuk mengetahui seberapa puas masyarakat Kota Padang terhadap Kinerja Polresta Padang khususnya dalam hal pelayanan publik khususnya pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Samapta.

Dalam salah satu sambutanya Tim menyampaikan bahwa bagian dari indikator keberhasilan Polri adalah adanya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam mengukur kinerja Polri khususnya Polresta Padang.

Selain pendalaman internal, Tim Puslitbang juga akan melakukan pendalaman eksternal kepada perwakilan Tokoh masyarakat yang diundang.

“Diharapkan perwakilan masyarakat ini betul-betul transparan sesuai yang dialaminya” ujar Kombes Pol Nasrun Fahmi.

Dalam kesempatan ini Beliau menyampaikan ada 2 kunci kesuksesan pelayanan kepada masyarakat yaitu dukungan publik dan restu publik.

Menyikapi hal demikian tentunya ini sangat penting untuk mengukur sejauh mana kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian pada Polresta Padang.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.