Press "Enter" to skip to content

Ciptakan soliditas yang kuat dan hubungan yang harmonis dengan saling mengintropeksi diri

Tidak sedikit dari kita yang terlalu pintar buat menilai orang lain sehingga ia terlalu bodoh untuk menilai dirinya sendiri. Ungkapan tersebut memang sudah tidak asing di telinga kita, bahkan sering kita temui dalam sebuah postingan disosial media. Semoga saja kita semua bukanlah orang yang tergolong demikian. Dengan itu kita selalu sadar dan fokus pada kekurangan diri sendiri.

Banyak saat sekarang ini yang selalu sibuk mengomentari dengan kehidupan orang lain, baik itu dari segi kehiduapan sosial maupun lingkungan kerja sekalipun, padahal kehidupanya sendiri entah bagaimana. Celaan serta cemooh sudah menjadi hal biasa dan menjadi suatu pembenaran disaat ia menjudge atau menvonis seseorang yang ia nilai tersebut. Kenapa hal tersebut bisa terjadi…?? ya mungkin saja didalam hatinya tidak ada sifat merendah sebab dari itulah ia gemar mencari kesalahan dan kekurangan orang lain. Sehingga merasa dirinya yang benar dan sempurna.

Hidup ini adalah sebuah proses untuk pembelajaran yang mana tidak mengenal batas usia. Sehingga evaluasi maupun intropeksi perbaikan diri menjadi hal yang terpenting dalam kehidupan. Seandainya saja kita semua mampu menerapkan sifat postive thinking dan saling menghargai satu sama lainya, pastinya akan terjalin hubungan yang harmonis, dan soliditas yang kuat dalam berkehidupan sosial maupun dalam lingkungan kerja sekalipun.

“POLRESTA PADANG LEBIH DEKAT LEBIH MELAYANI”

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.