Press "Enter" to skip to content

Rampas sepeda motor dengan menggunakan samurai, tersangka berhasil diciduk Polisi

Dengan bermodalkan sebilah samurai, “RO” (29) warga Kelurahan Olo barat berhasil menggasak sebuah sepeda motor yang tengah dikendarai korbanya.

Kejadian tersebut terjadi pada hari minggu (19/7) saat korban sedang mengendari sepeda motornya di Jalan Padang-Painan Sungai Beremas Kelurahan Gates Lubuk Begalung. Tak lama kemudian datang tersangka yang bersama rekanya dengan menggunakan senjata tajam dan mengancam korban untuk menyerahkan sepeda motornya. Korban yang ketakutan hanya bisa manut mengikuti kemauan tersangka.

Polisi yang mendapat laporan dari korban langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan tersebut akhirnya tim opsnal satreskrim yang dipimpin oleh Kanit Ori friliansa, S.Tr.K berhasil meringkus tersangka tanpa perlawanan saat tengah berada di SPBU Coco Mata Air Padang pada hari Sabtu (5/9).

Kepada Polisi, tersangka mengakui semua perbuatanya. Kemudian Polisi meminta tersangka menunjukan sepeda motor hasil rampasan tersebut. Tersangka pun menyerahkan sepeda motor tersebut.

Dari tanganya, Polisi berhasil mengumpulkan sejumlah barang bukti diantarnya sebuah sepeda motor merk beat tanpa nopol, dan sebilah samurai yang digunakan tersangka saat beraksi.

Kasat reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, S.I.K. mengatakan Pelaku sengaja mengintai korbanya saat bekendara, kemudian tersangka langsung memepet sepeda motor korban sambil mengacungkan samurai kearah korban dan kemudian merampas sepeda motornya ujarnya.

Kinerja Kasat reskrim bersama anggotanya tersebut langsung ditanggapi Kapolresta Padang AKBP Imran Amir, S.I.K.,M.H. Kepala Kepolisian Resor Kota Padang itu berujar Dirinya telah memerintahkan anggotanya untuk bekerja semaksimal mungkin untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Terima kasih untuk pengungkapan kasus ini untuk kedepanya agar bisa meningkatkan pengungkapan kasus ujar Perwira menengah yang memegang tongkat komando Polresta Padang itu.(~).

Barang Bukti yang disita Petugas

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.