Press "Enter" to skip to content

BNI apresiasi kinerja Polresta Padang dalam ungkap kasus Skiming

Kapolresta Padang AKBP Imran Amir, S.I.K
,M.H. gelar Press Conference pengungkapan kasus pencurian data Nasabah Bank (Skiming), Rabu (28/10).

Bertempat di Ruang rapat utama Polresta Padang, kegiatan jumpa pers tersebut kali ini dihadiri langsung oleh perwakilan dari pihak Bank BNI cabang Padang.

PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengapresiasi kinerja Polresta Padang yang sangat cepat mengungkap dan meringkus kelima tersangka.

Dijelaskan Iwan Affandi selaku pihak Bank BNI, bahwa BNI telah melakukan mitigasi resiko terhadap keamanan jaringan ATM milik BNI yang berada diseluruh area kerja BNI diwilayah Padang yang meliputi diantaranya Sumbar, Riau, Jambi serta memastikan semua dana nasabah Bank BNI aman.

Untuk mekanisme pengamanan tersebut telah dilakukan patroli terhadap ATM yang bertugas untuk memastikan keamanan ATM mulai dari kondisi fisik seperti keadaan mesin atm, instalasi listrik dan box booth ATM masih dalam keadaan aman dan terkunci.

Kapolresta Padang AKBP Imran Amir, S.I.K., M.H. mengatakan selama ini pihaknya siap untuk menjalin kerjasama dibidang pengamanan khususnya dalam kejahatan melalaui ATM.

Perwakilan BNI Hidayat menjelaskan tidak ada data nasabah yang terkuras, BNI sudah melakukan pengamanan terhadap data nasabah sehingga dipastikanya tidak ada kerugian bagi nasabah karna sudah dilakukan pengamanan ganda sehingga semua nasabah diminta untuk melakukan pergantian pin.

Bentuk kerja Polresta Padang pun diacungkan jempol oleh Bank BUMN tersebut dengan memberikan penghargaan berbentuk piagam.

Kami menghimbau kepada masyarakat, agar apabila menemukan kejanggalan saat bertransaksi dan menemukan orang yang mencurigakan agar memghubungi pihak Kepolisian terdekat ungkap Lulusan Akpol 98 tersebut

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.