Press "Enter" to skip to content

Kumpulan Buruh FSPMI unjuk rasa tuntut kenaikan UMP

Selasa (10/11), Puluhan buruh dari FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) lakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur Sumatera barat pukul 14.00 Wib.

Dengan membawa bendera dengan logo FSPMI dan mobil yang dilengkapi pengeras suara, koordinator aksi Yudi Kurnia terus menyampaikan orasi dan tuntutanya diantaranya adalah penghapusan Undang undang Cipta kerja, kenaikan UMP (Upah Minimun Provinsi). Menurutnya, UMP saat ini tidak sesuai dengan kebutuhan pokok yang semakin melunjak tinggi.

Sejumlah personil dari Polresta Padang langsung mengamankan jalanya aksi tersebut. Sejumlah perwakilan dari buruh langsung dikawal petugas untuk menemui perwakilan pemerintah Provinsi.

Kabagops Polresta Padang Kompol Alwi Haskar, S.H., M.M menghimbau kepada seluruh peserta aksi agar selalu menjaga jarak dan menggunakan masker ditengah pandemi covid 19 ini.

Setelah semua aspirasi dan tuntutanya disampaikan, pukul 16.30 Wib kumpulan Buruh dari FSPMI (Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia) itu membubarkan diri dengan tertib. (~)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.