Press "Enter" to skip to content

Kuras isi ATM korban, akhirnya sopir travel ini dibekuk Polisi

Berbekal dari hasil rekaman CCTV akhirnya Polisi berhasil membekuk DS (20) dari sebuah kawasan Lolong Padang Kecamatan Padang barat Kota Padang, Selasa (15/12) pukul 22.00 Wib.

DS yang merupakan warga Pesel ini ditangkap pihak berwajib atas kasus pencurian sebuah dompet milik korban dengan inisial “DK”  yang terjadi pada hari Kamis tanggal 26 November 2020.

Diketahui tersangka dalam keseharianya berprofesi sebagai sopir travel. Pada saat kejadian tersebut dirinya usai mengantar penumpang. Saat membersihkan mobil, tanpa disengaja ia menemukan dompet milik korban yang tercecer di kursi tengah penumpang. Mendapat durian runtuh, tersangka pun mengambil dompet tersebut ang berisikan uang tunai sebanyak Rp 290.000 dan kartu ATM korban.

Tak puas mengambil uang didompet, ia mencoba untuk mengambil dan mengkuras isi ATM Bank Nagari korban. Dengan coba mencocokan pin atm dengan tanggal kelahiran korban yang ia ketahui dari KTP, akhirnya iseng iseng tersebut berbuah manis. Saat mengetahui isi saldo tabungan korban sebanyak Rp 11.200.000, tersangka pun menggasak habis isi atm tersebut dan menyisakan seratus ribu rupiah.

Namun sayang, aksinya tersebut terekam oleh kamera pengawas yang ada di atm. Polisi yang memburu tersangka akhirnya dapat menangkapnya berkat hasil rekaman CCTV tersebut. Tersangka terpaksa dihadiahi timah panas petugas saat hendak kabur dari kejaran yang akan menangkapnya.

Baca juga : Saksikan Rekonstruksi, Kompolnas Sebut Laskar FPI Sejak Awal yang Serang Polisi

Kepala satuan reserse dan kriminal Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, S.I.K mengatakan tersangka DS ditangkap berdasarkan laporan Polisi nomor: LP/680/B/XII/2020 /SPKT UNIT II yang dilaporkan oleh korbanya pada tanggal 15 Desember 2020.

“Petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan melepaskan tembakan kearah kaki tersangka karna berusaha melarikan diri” ujar Kompol Rico.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.