Press "Enter" to skip to content

Buron sejak 2019, pelarian pelaku curanmor ini berakhir sudah setelah diringkus tim Klewang Polresta Padang

Tim Klewang Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Jumat (10/12/2021) sekitar pukul 17.00 WIB, meringkus seorang remaja berinisial ASH (18) di depan Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, yang buron sejak tahun 2019.

Diketahui pelaku masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) akibat mencuri sepeda motor pada Jumat (6/9/2019) sekitar pulul 04.00 WIB, bersama dua temannya di depan Studio Foto Anda, Simpang Balai Baru, Kelurahan sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

“Sebelumnya dua pelaku inisial D dan Y sudah ditahan dan sedang menjalani hukuman di Rutan Anak Aia, dan dari pngembangan kasus tersebut, kami berhasil mengamankan satu pelaku lagi,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda.

Ia menambahkan, dalam melakukan aksinya tiga pelaku ini membagi peran, pelaku D merusak kunci sepeda motor, setalah itu pelaku ASH yang membawa kaburnya, sementara pelaku A mengawasi keadaan sekitar.

“Untuk barang bukti sebelumnya sudah kamu amankan pelaku D dan A,” sambungnya.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa satu buah kunci leter T, satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio dan satu buah BPKB.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Kantor Polresta Padang untuk proses hukum lebih lanjut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.