Press "Enter" to skip to content

Bangun Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, Polresta Padang berikan kemudahan dalam hal pelayanan bagi masyarakat dengan berbagai macam inovasi

Menuju prediket Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Polresta Padang memiliki inovasi-inovasi dalam pelayanan masyarakat yang tentunya akan membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan.

Adanya pelayanan Quick Respons yaitu di bentuknya Tim Klewang Polresta Padang yang menjunjung moto menuju Kota Padang Zero Kriminal dengan tujuan untuk memberikan pelayanan pengaduan secara langsung dengan respon lebih cepat dan mudah di akses oleh masyarakat.

Tim Klewang ini mendapatkan respon positif dari masyarakat karena dapat berdampak secara langsung kepada masyarakat dan menciptakan Kota Padang menjadi kota aman dan kondusif dari kriminal.

“Semoga dengan adanya Tim Klewang dari Polresta Padang, dapat meminimalisir kriminal yang terjadi di Kota Padang dan menjadikan Kota Padang menjadi kota yang aman” ujar salah satu masyarakat yang diwawacarai.

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, Polresta Padang juga memberikan layanan-layanan secara online kepada masyarakat, seperti SKCK online, SIM online, dan SPKT online.

Selain itu, juga terdapat SKCK on Delivery yang merupakan sebuah inovasi kerja dari Sat Intelkam. Inovasi ini berupa pelayanan prima kepada masyarakat yang memiliki kesibukan dan tidak memiliki waktu untuk membuat SKCK langsung ke Polresta Padang, dengan ini dapat menghubungi personil SKCK secara online dan SKCK tersebut akan diantarkan langsung kepada pemohon.

Sat Lalu Lintas Polresta Padang memiliki program pembelajaran kepada masyarakat para pemohon SIM untuk dapat belajar teori secara cuma-cuma yang dapat membantu masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kewajiban lulus teori ujian SIM.

SPKT Polresta padang memiliki kecepatan piket jaga untuk merespons setiap kejadian yang terjadi di wilayah kota padang melalui layanan 110.

“Pelayanan-pelayanan yang diberikan Polresta Padang sangat memudahkan masyarakat Kota Padang terutama pelayanan masyarakat yang dapat diperoleh secara online. Pelayanan yang diberikan sangat ramah, mudah dan cepat. Terimakasih Polresta Padang!Semoga pelayanan yang diberikan semakin baik lagi dan Polresta Padang dapat menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani” ujar masyarakat.

Polresta Padang berharap dengan adanya inovasi-inovasi tersebut dapat dapat memudahkan masyarakat terutama wilayah Kota Padang dalam mendapatkan pelayanan yang prima dari kepolisian dan terwujudnya Polresta Padang menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Intip penjelasanya : https://www.instagram.com/p/CXc_uAzpJHl/

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.