Press "Enter" to skip to content

Ajak warga untuk berperan aktif ciptakan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang ini aktif sambangi warga

Padang-Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, kegiatan Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi, namun secara rutin juga mendatangi atau silaturahmi langsung dari rumah ke rumah atau door to door system (DDS), Selasa (14/2/2023).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Anduring Kecamtan Kuranji Kota Padang melakukanp patroli dialogis Kamtibmas. Hal inilah yang mendasari Bhabinkamtibmas Kelurahan Anduring Polsek Kuranji Polresta Padang Aipda MAizon melaksanakan DDS (door to door system) ke warga binaannya bertempat di kawasan Anduring, Selasa (14/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak warga binaan agar dapat berperan aktif atau bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dalam hal menjaga keaman dan ketertiban di Kelurahan sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

Di akhir kegiatan, tak lupa Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat tersebut memberikan nomor HP untuk kelancaran informasi kamtibmas dari warga Binaan atau sebaliknya.

Secara terpisah Kapolsek Kuranji Polresta Padang AKP Nasirwan, S.H saat di konfirmasi mengatakan bahwa kegiatan DDS sudah menjadi aktivitas rutin anggota Bhabinkamtibmas untuk saling berinteraksi sehingga terjalinnya kedekatan dengan aparat Kelurahan, tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda serta warga masyarakat Kelurahan binaan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.