Press "Enter" to skip to content

Satgas Pangan Turun, Kabid Humas: Jangan Ada yang Menimbun

TBNews Sumbar – Polda Sumatera Barat (Sumbar) beserta jajarannya terus aktif dalam melaksanakan pemantauan harga kebutuhan pokok. Melalui Satgas Pangan, Polda Sumbar turun untuk mengawasi ketersediaan pangan di wilayah Sumbar.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik mengatakan, Satgas Pangan Polda Sumbar ini melakukan inspeksi pendistribusian di Pasar tradisional maupun pasar modern.

“Sebagai upaya memastikan ketersediaan bahan pokok dan menjaga stabilitas harga. Mereka (Satgas Pangan) melakukan pemantauan langsung terhadap harga dan ketersediaan bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, daging, dan lainnya,” katanya, Selasa (27/2).

Kombes Pol Dwi Sulistyawan menyatakan, Tim Satgas Pangan ini siap untuk bertindak cepat dalam menangani potensi kelangkaan atau kenaikan harga yang tidak wajar.

“Kami imbau kepada masyarakat jangan panik, apalagi sampai panic buying dengan membeli secara banyak dan berlebihan,” imbaunya.

Dirinya menerangkan, walaupun terdapat beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, namun sejauh ini masih kondusif.

Kabid Humas Polda Sumbar juga memberikan himbauan kepada pedagang dan konsumen untuk tidak melakukan praktik harga tidak wajar atau penimbunan barang.

“Jangan pula sampai ada yang melakukan penimbunan kebutuhan pokok untuk kepentingan pribadi. Akan kami tindak tegas,” ujarnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.