Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas *Ma Aja Mangaji* Di Surau” Inovasi Kapolres Solok Selatan di Bulan Penuh Berkah.

Tak habis habis inovasi yang di buat oleh Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti S.A.S S.H., S.I.K., M.Si dalam mendekatkan diri kepada masyarakatnya.

Tahun ini, di bulan yang penuh berkah ini. Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara meluncurkan program Bhabinkamtibmas Ma Aja Mangaji Di Surau (mengajar mengaji di Surau, Masjid dan Mushalla).

Ini merupakan lanjutan program yang sebelumnya telah diluncurkan oleh Polres Solok Selatan pada bulan puasa tahun lalu yakni Bhabinkamtibmas mondok di pesantren

“Ini merupakan lanjutan program inovasi yang sebelumnya telah kita lakukan pada puasa tahun lalu yaitu bhabinkamtibmas mondok dipesantren.” ungkapnya.

“Dan ilmu Al-Qur’an yang diperoleh Bhabinkamtibmas selama di Pesantren diterapkan dengan mengajarkan bacaan Alquran kepada anak-anak di Nagari Binaannya masing masing melalui program bhabinkamtibmas ma aja mangaji di surau”, terang arief mukti

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan polres Solok Selatan terhadap program satu jorong satu rumah Tahfiz yang dicanangkan Pemda Solok Selatan” tambahnya

Dalam kegiatan tersebut AKBP Arief Mukti juga turut memberikan bantuan berupa Al Quran, Iqra, peralatan Sholat serta santunan kepada anak anak yatim.

Bupati Solok Selatan diwakili sekda kab. solok selatan Syamsurizaldi turut mengapresiasi program Bhabinkamtibmas yang diluncurkan polres Solok Selatan tersebut.

“Kita berharap program ini berlanjut karena sejalan dengan program satu jorong satu rumah Tahfiz, semoga anak anak Solok Selatan menjadi anak-anak Qur’ani yang memiliki akhlak mulia dalam rangka menyambut Indonesia emas 2045” katanya.

Bhabinkamtibmas Bripka Devit turut mengucapkan terima kasih atas program Kapolres yang sebelumnya sudah memondokkan para Bhabinkamtibmas di Pesantren.

“Alhamdulillah, atas program beliau ilmu yang diperoleh di pesantren juga sudah diajarkan ke anak-anak dirumah, dan sekarang sudah diizinkan mengajar mengaji anak-anak di Nagari binaan”, katanya

Sementara itu tokoh masyarakat jorong bukit malintang Sugeng Susanto menyampaikan terima kasih karena masjid diwilayahnya dipilih sebagai tempat launching program Kapolres Solok Selatan Bhabinkamtibmas Ma Aja Mangaji.

“Semoga dengan adanya bhabinkamtibmas mengajar mengaji, anak-anak kita makin terbina akhlaknya sehingga bisa membanggakan orang tuanya dan berguna bagi bangsa dan negara”, katanya. (Hr/humas)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.